Upgrade diri bersama Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Sebagai newbie di ranah blog, bergabung dengan Grup WhatsApp IIDN (WAG Ngeblog Dari Nol IIDN) adalah solusi yang tepat. WAG Ngeblog Dari Nol telah membersamai saya berproses mewujudkan mimpi menjadi blogger profesional.

Sejak resign terpaksa pada Juli 2021 lalu,  serasa ada yang hilang dalam diri. Rutinitas yang biasa dikerjakan penuh semangat disela membersamai anak-anak kini tidak ada lagi.

Bukannya bersyukur bisa full time bersama anak-anak, tapi saya serasa hilang arah.

Serunya Ngeblog Dari Nol bareng IIDN

Saya merasa down, blank dengan semua yang akan saya lakukan. Bahkan saya seperti orang yang hilang arah. Hanya orang yang pernah di posisi saya barangkali bisa mengerti apa yang saya rasakan. Hari berganti hari, bulan berganti bulan. Kondisi saya masih sama hilang arah dan bingung memulai hari. Astagfirullah.

Tapi tentu saja Allah selalu ada bersama kita. Masalah ini harus segera diselesaikan. Saya harus menerima bahwa saya sudah resign dan waktunya saya memulai hari dengan cerita yang baru. Kerja atau tidak, saya punya mimpi.

Yup, dengan tertatih saya bertekad pada diri saya harus menerima segalanya. Segala kekhawatiran ini harus saya hapus.

Rumah Juwita dan WAG Ngeblog Dari Nol IIDN

Dalam proses instrospeksi dan mencari solusi. Menulis adalah salah satu kesenangan saya. Apapun akan saya tulis sebagai bagian dari healing diri.

Qodarullah saat scroll Instagram kira-kira bulan Oktober awal saya menemukan Instagram IbuIbuDoyanNulis yang saat itu sedang mengajak gabung di grup WAG Ngeblog dari Nol. Terutama buat pemula. Wah saya merasa ini cocok bagi saya yang memang newbie di dunia perbloggeran.

Baca Juga: https://rumahjuwita.com/tentang-rumah-juwita/

Tapi di awal kelas tidak begitu aktif. Bahkan disaat banyak yang sudah membuat blog gratisan saya masih belum action. Karena saat itu saya masih belum bisa berbagi waktu antara anak-anak dan blog. Sampai akhirnya saya memutuskan membeli domain www.rumahjuwita.com dengan berbagai drama.

wag-ngeblog-dari-nol-iidn

Testimoni Gabung bersama WAG Ngeblog Dari Nol IIDN

Hingga akhirnya saya menemukan IIDN adalah ruang bagi saya berproses menjadi blogger. Meski baru pemula saya yakin saya bisa jika ada konsistensi dalam berkarya.

Berikut alasan saya jatuh hati pada IIDN lewat WAG Ngeblog dari Nol IIDN:

Terstruktur

Selama kelas berjalan materi demi materi yang diberikan benar-benar terstruktur dan mudah dipahami. Langkah demi langkah membangun blog dijelaskan oleh tim IIDN secara lengkap. Bagi pemula seperti saya sangat membantu saya membangun blog yang masih seumur jagung.

Terbuka

Bahkan selama WAG berlangsung, tim IIDN sangat terbuka dengan berbagai informasi terkait membangun blog. Meskipun mereka blogger profesional mereka tidak pelit berbagi ilmu-ilmu dasar perbloggeran.

WAG Ngeblog Dari Nol IIDN Saling Dukung

Begitu juga selama mengikuti WAG semua anggota saling mendukung proses masing-masing. Apalagi sejak program Blogwalking (istilah yang baru banget bagi saya sebagai newbie). Semua peserta saling support karya dengan saling berkunjung dan memberikan komentar.

Full Informasi

Kenapa saya sebut seperti diatas. Karena lewat WAG Ngeblog dari Nol, kita banyak tahu berbagai informasi salah satunya berbagai lomba blog yang bisa diikuti.

Baca Juga: https://rumahjuwita.com/tentang-rumah-juwita/

Disiplin

Disiplin Grup WhatsApp, IIDN sangat profesional dalam membuat berbagai program. Contohnya pada Program Blogwalking (BW), bagi yang sudah komitmen dan tidak melakukan BW maka secara tidak langsung mereka tidak bisa ikut di program BW berikutnya.

Sebagai orang yang pernah tidak komitmen BW merasakan sekali kena skors seminggu nggak bisa ikut bikin galau.

Semangat Upgrade Diri

Melalui IIDN kita jadi makin banyak belajar. Mulai upgrade diri terkait blog. Bagaimana mengoptimasi blog, belajar SEO, Google Search Console dan banyak lagi.

Bahkan tim IIDN sering mengadakan berbagai kelas peningkatan kualitas blogger pemula. Salah satunya dalam waktu dekat Kelas Blog 2022 Blogging Goals for Newbie.kelas-blog-newbie-iidn

Ya bersama WAG Ngeblog dari Nol IIDN saya semakin bersemangat berproses menjadi blogger. Hingga akhirnya saya bisa mengatakan pada dunia I am Blogger.

[]

,

Share yuk!