Cabe salah satu stok bahan makanan wajib bagi kita. Apalagi bagi keluarga penyuka pedas, tanpa makanan satu ini rasa hampa sekali. Tapi sayang kadang karena ketidaktahuan cara menyimpannya membuat bahan makanan satu ini terbuang percuma karena membusuk.

Tahukah ternyata menyimpannya di kulkas tidak sesulit yang dibayangkan. Bahkan tahan berhari-hari lho. Saya sudah mencobanya dan berhasil. Berikut tipsnya:

1. Pilihlah cabe berkualitas bagus dan kering

Pastikan cabai yang disimpan sudah dipilih cabai yang bagus dan tidak bercampur dengan cabai yang tidak bagus. Jika bercampur bisa menyebabkan cabai membusuk dengan cepat.

2. Siapkan wadah kedap udara dan beri alas tisu dapur atau kertas HVS

Pilihlah wadah yang  bersih dan kering. Alas dengan tisu dapur kemudian masukkan cabe ke dalamnya. Wadah kering membuat cabai tidak mudah busuk.

3. Tambahkan bawang putih

Kupas beberapa siung bawang putih. Belah dua bawang putih tersebut. Masukkan ke dalam cabai sesuaikan dengan banyaknya cabai yang disimpan. Kemudian di beberapa sisi wadah.

Baca Juga: https://rumahjuwita.com/tips-simpan-daun-kemangi-di-rumah/

tips-simpan-cabe-agar-tahan-lama

4. Tutup dengan tisu atau kertas bagian atasnya

Tutup lagi atasnya menggunakan tisu atau kertas. Fungsinya untuk menyerap air di wadah selama di kulkas.

5. Tutup rapat cabe di dalam wadah

Jangan lupa tutup rapat agar suhu di dalam kulkas tidak masuk ke dalam wadah. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar cabai bisa tetap tahan lama.

6. Simpan di kulkas bagian bawah

Kemudian simpan pada bagian kulkas bawah. Stok bahan satu ini akan tahan lama.

Selama saya menerapkan cara ini. Cabe bisa tahan hingga satu bulan. Tapi tetap saja selalu di cek ya kondisi cabe jika sudah terlalu lama. Agar cabai yang kita simpan tetap terjaga kesegarannya.

Baca Juga; www.rumahjuwita.com

Semoga bermanfaat tipsnya dan bisa membantu kita menyajikan menu sehat dan segar setiap hari. []

Share yuk!