Kolam Renang Tirta Jaya Yudha merupakan salah satu pilihan waterpark yang recommended untuk warga Jakarta Timur dan Depok. Kolam Renang yang baru diresmikan pada Juli 2018 ini memang belum begitu familiar.

Apalagi lokasinya berada di dalam Kompleks TNI AD  Batalyon 201 Jaya Yudha yang sekilas seperti tidak ada tanda-tanda adanya keramaian. Saya yang sudah hampir 10 tahun saja masih asing dengan lingkungan lokasi ini.

Berawal informasi dari mulut ke mulut akhirnya kami memutuskan untuk mengunjunginya. Apalagi jarak lokasi dari rumah kami hanya sekitar 650 meter.

Tak membutuhkan waktu lama dalam hitungan menit kami sampaikan di depan lobby Kolam Renang Tirta Jaya Yudha.

Serunya berenang

Alamat

Kolam Renang Tirta Jaya Yudha beralamat di Jalan Jaya Yudha 3 No.32 RT.2/RW Pekayon Pasar Rebo Kota Jakarta Timur. Sederhananya lokasi ini berada perbatasan antara Jakarta Timur dan Depok.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Buka setiap hari

Sen:08.00–17.00
Sel:08.00–17.00
Rab:08.00–17.00
Kam:08.00–17.00
Jum:08.00–17.00
Sab:08.00–21.00
Min:08.00–21.00

Sementara harga tiket masuk untuk dewasa Rp. 20.000 dan anak-anak Rp. 15.000. Sementara juga ada penyewaan ban seharga Rp. 10.000 tapi ban yang disewakan terbatas sehingga lebih baik membawa sendiri.

Selain itu juga ada free pompa angin bagi yang membutuhkan.

Fasilitas

Kolam Renang sebagai bagian dari Jaya Yudha Sport Center bersamaan dengan Gelanggang Olahraga lainnya memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Tiga Pilihan Kolam Renang

Ada tiga pilihan kolam renang yaitu kolam renang anak-anak lengkap dengan ember tumpah dan perosotan air. Kedalaman kolam ini sekitar 50 meter.

Selain itu di area satu lagi terdapat kolam renang dengan kedalaman 1 meter dan dua meter. Air di kolam ini lebih hangat dibandingkan kolam anak-anak.

Airnya juga sangat bersih dan tidak terlalu ramai dibandingkan kolam renang sejenisnya.

Bilasan Air

Terdapat beberapa sudut bilasan air di area outdoor. Kita juga bisa membilas di area tertutup. Tempatnya lebih nyaman karena luas dan ada tempat menaruh barang-barang kering agar mudah saat mengganti.

Toiletnya juga luas dan sangat ramah pengunjung termasuk disabilitas.

kolam-renang-tirta-yudha-jaya
Kantin

Kantin

Tempat ini juga terdapat kantin yang menyediakan minuman hangat, dingin dan juga mie seduh. Harganya juga sangat terjangkau dan tidak mahal.

Kursi dan Tempat Duduk

Bagi yang hanya sekedar menunggu keluarganya juga tersedia beberapa tempat duduk. Mulai dari bangku dan meja di kantin. Beberapa kursi panjang yang ditutupi kanopi mirip tempat menunggu di halte bis. Disediakan dua meja dan beberapa kursi panjang dan kayu untuk pengunjung duduk.

Di area dewasa disediakan tempat duduk panjang yang lebih luas. Area ini dirancang seperti tempat orang menonton pertandingan berenang.

Baca Juga: https://rumahjuwita.com/kolam-renang-tirta-yudha-cijantung/

kolam-renang-tirta-yudha

Review

So tunggu apa bagi warga Jabodetabek khusus Jakarta Timur dan Depok, tempat ini bisa jadi referensi liburan keluarga. Atau tempat anak-anak berlatih berenang agar bisa berenang.

Tempatnya cukup bersih dan terawat. Airnya juga bersih. Cuma karena di tempat ini tidak ada pohon, kalau pada saat siang hari panasnya terasa. Begitu juga saat musim hujan agak susah berteduh jika terlalu ramai.

Saya sarankan berkunjunglah pada hari biasa agar tidak terlalu ramai. Jika hanya ada waktu pada saat weekend datanglah pada pagi hari karena pengunjung belum terlalu banyak.

Biasanya pengunjung ramai pada jam 11 hingga 3 sore.

Saat masuk jangan heran jika harus melalui Pos Petugas Jaga yang mengenakan pakaian tentara. Jangan khawatir buka kaca jendela atau helm kita. Kemudian sampaikan tujuan ke kolam renang.

Biasanya petugas meminta kita menulis nama dan alamat di buku pengunjung. Kemudian kita diarahkan menuju kolam yang hanya berjarak 100 meter dari pos.

Kolam-renang-tirta-yudha-jaya-201
Suasana asri dan bersih

Taman Bermain dan Kantin

Di area luar kolam juga ada taman bermain dan kantin yang lebih besar dengan banyak pilihan.  Taman bermain sepertinya diperuntukkan untuk warga Komplek TNI AD Batalyon 201 Jaya Yudha. Lokasi ini sangat asri dan enak sekali.

Insyaallah Kolam Renang Tirta Jaya Yudha sangat recommended sekali bagi yang ingin mengajak anaknya berenang. Selain murah juga bersih. Tetap Ikuti protokoler kesehatan ya.

Nama: Kolam-renang-tirta-yudha-cijantung Renang Tirta Jaya Yudha
Lokasi : Jaya Yudha Sport Center
Jalan Jaya Yudha 3 No.32 RT.2/RW Pekayon Pasar Rebo Kota Jakarta Timur
Buka : Setiap hari
HTM : Dewasa Rp. 20.000,-
Anak-anak Rp. 15.000,-
Fasilitas: Kolam Renang 1 meter, 2 meter dan kolam anak yang dilengkapi dengan ember tumpah
Kantin
Toilet dan Kamar Bilas
Kursi dan Meja
Pompa Ban Gratis
Informasi: https://kolam-renang-tirta-jaya-yudha.business.site/#details
Map:   https://g.co/kgs/qr1QqK

[]


Share yuk!