Kolam Renang Tirta Yudha salah satu referensi liburan keluarga di Cijantung Jakarta Timur. Kolam Renang ramah anak dan asri ini sangat strategis.

Berenang tentu saja sudah jadi salah satu pilihan favorit keluarga saat mengisi liburan. Terutama bagi pasangan yang memiliki anak usia dini seperti saya. Sebagai warga Depok tidak sulit bagi kami mencari kolam renang yang ramah anak. Banyak sekali pilihan tempat berenang dengan harga beragam tergantung fasilitas.

Nah, pada liburan awal tahun 2020 bertepatan dengan liburan sekolah anak. Pilihan berenang kami kali ini ke Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus Cijantung. Perjalanan dari rumah menuju kolam renang yang beralamat lengkap di Jl. RA. Fadillah No.1 RW.5 Cijantung Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta hanya butuh waktu 15 menit jika tidak macet.

kolam-renang-tirta-yudha-kopassus
Suasana Berenang yang ramai pada 2 Januari 2022

Cerita Pengalaman Pertama ke Kolam Renang Tirta Yudha

Ini pengalaman pertama kami berenang ke Tirta Yudha Cijantung ini. Setelah memarkir kendaraan kami langsung menuju pintu masuk kolam renang yang berjarak 10 meter.

Pemandangan puluhan kendaraan memadati area parkir motor membuat kami awalnya ingin membatalkan berenang saja. Bisa diduga pengunjung sangat ramai apalagi ini hari Ahad. Tapi anak-anak sudah  terlalu bersemangat menghabiskan liburan hari ini dengan berenang.

Maka dengan segala hal yang terjadi akhirnya kami masuk melewati cek suhu dan langsung menuju tangga turunan menuju tempat pembelian tiket.  Karena hari libur tiket di Kolam Renang Tirta Yudha Cijantung disama ratakan antara dewasa dan anak-anak yaitu 25 ribu rupiah.

kolam-renang-tirta-yudha-cijantung
Tiket masuk Kolam Renang Tirta Yudha

Sesuai informasi biasanya di hari biasa Dewasa 20 ribu sementara anak-anak 15 ribu rupiah.

Akhirnya masuk juga kami ke kolam renang ini. Seperti yang kami duga, pengunjung sangat ramai dan sulit berenang secara bebas. So, no problem yuk kita nikmati berenang di Tirta Yudha:

Area Luas dengan 3 Kolam Pilihan

Sangat luas dan cukup asri. Banyak pohon-pohon rindang di sekeliling kolam. Ada tiga pilihan kolam:

Kolam Renang Dewasa

Pada kolam renang dewasa dengan tinggi 1 meter tidak ada yang menarik. Layaknya kolam renang dengan standar yang telah ditetapkan. Areanya cukup luas dan membuat kita leluasa dalam berenang. Bahkan untuk mengajarkan pemula berenang juga cukup recommended. Tapi jangan pilih saat weekend karena terlalu ramai.

kolam-renang-tirta-yudha-cijantung
Sangat ramai membuat kesulitan mencari foto yang pas

Kolam Renang Anak-Anak

Untuk area anak-anak berada di sisi sebelah kanan dari kolam renang dewasa. Menarik sekali menuju dua kolam renang anak ini. Kita harus melewati jembatan besi yang dibawahnya ada kali. Tempat ini dikelilingi pohon yang tinggi.

Areanya ramah keluarga sekali. Ada dua tempat kolam renang. Satu untuk papan seluncuran memutar tapi ukuran kolam agak kecil.

Satu lagi area kolam renang yang agak luas yang dilengkapi dengan ember tumpah, papan seluncuran lurus dan payung jamur. Area ini paling ramai anak-anak karena tidak terlalu dalam dan tentu saja dilengkapi mainan.

Area ini juga dijadikan pilihan keluarga beristirahat. Semua area rumput dan gazebo sudah dipadati keluarga. Ada yang menyewa tikar atau membawa sendiri.

Perdana ke tempat ini agak kaget juga saat di jantung Timur kota Jakarta ada kolam renang yang sekaligus pilihan piknik murah bagi keluarga.

Sekedar membawa bekal dari rumah atau membeli makanan yang disediakan di kantin. Saya melihat mereka sangat menikmati momen kebersamaan bersama keluarga. Seru dan senyum-senyum sendiri melihat satu ke keluarga ke keluarga yang lain. So sweet banget.

Wah balik ke laptop, bicara Kolam Renang Tirta Yudha Kopassus ini juga menyediakan area toilet dan bilas untuk pengunjung. Tapi jika weekend harus bersiap antri karena rame pool. Jadi harus siapin sabar dari rumah ya.

Baca Juga: https://rumahjuwita.com/green-lake-view-referensi-kolam-renang-keluarga-di-depok/

Terus bagaimana kabar pandemi?

Nah, sejauh saya amati pengunjung sudah mulai familiar dengan protokol kesehatan terkait Covid-19. Meski rame mereka tetap menjaga jarak dengan penggunjung lainnya. Saat masuk tidak ada desak-desakan. Jadi seakan mereka sudah terbiasa dengan kondisi new normal pasca Covid-19.

Saat di kolam renang yang rame pun, satu keluarga dengan keluarga lain juga tidak berbaur secara bebas tapi ada jarak. Prokes dan kesadaran menjaga diri agar terhindar dari wabah tetap prioritas dong. Insyaallah.

So tertarik untuk mengunjungi kolam renang satu ini? Kamu bisa merencanakan menghabiskan waktu kapan dan jam berapa. Kolam renang ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore ya. Untuk hari Jumat ada istirahat sholat Jumat.

Selamat merencanakan liburan bersama keluarga tercinta. Jika memilih Tirta Yudha berikut tips sebelum berkunjung.

kolam-renang-tirta-yudha
Tampak Depan Kolam Renang Tirta Yudha

Tips Berkunjung ke Tirta Yudha

1. Pastikan membawa baju ganti, sabun mandi, bekal makanan dan asupan vitamin untuk keluarga tercinta.

2. Pastikan membawa kantong plastik untuk tempat baju basah

3. Jangan lupa membawa tikar jika ingin sambil bersantai.

4. Jika tidak ingin menyewa, bawalah peralatan berenang dari rumah seperti ban, pelampung dan peralatan lainnya agar pengalaman berenang menjadi lebih seru.

Jadi cukup sekian cerita perjalanan kita ke kolam renang Tirta Yudha Cijantung ya. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi tempat berlibur keluarga kita. Oh ya satu lagi bayar parkir di kolam renang ini hanya 2 ribu rupiah saja. Cukup terjangkau.

KOLAM RENANG TIRTA YUDHA CIJANTUNG
Nama: Kolam Renang Tirta Yudha Cijantung
Alamat: di Jl. RA. Fadillah No.1 RW.5 Cijantung Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Buka:
Senin-Kamis buka pukul 08.00-16.00
Jumat : 08.00 - 10.35 jeda istirahat sholat dan buka kembali jam 13.00 hingga 16.30
Sabtu-Ahad 08.00 hingga 16.35
Harga Tiket Masuk:
Weekday Rp. 20.000
Weekend Rp. 25.000

[]

Share yuk!