Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) merupakan Komunitas Penulis yang telah memberikan peluang nge-Blog lebih luas lho. Bahkan bagi saya yang super malas untuk memulai menulis, sejak bergabung dengan komunitas penulis ini. Masya Allah, peluang demi peluang nge-blog terbuka lebar.

Blog TDL

Dari awal resign dari pekerjaan, keinginan punya blog besar sekali. Tapi saat itu masih mundur maju mau daftarin ke Top Domain Level (TDL) atau tidak.

Hampir enam bulan proses memutuskan mau pasang TDL atau cukup free. Sembari berfikir apakah bisa membayar biaya tahunan kalau sudah di TDL.

Apalagi belum punya pemasukan untuk mempercantik web dan biaya lainnya. Alhamdulillah dari awal resign sudah bergabung dengan IIDN jadi sembari mencari ilmu sembari menguatkan diri untuk mendaftarkan domain.

Tara….dengan segala keraguan yang datang silih berganti ke pikiran akhirnya Rumah Juwita terdaftar juga per Oktober 2021. Meski belum maksimal menulis tapi komunitas penulis perempuan ini sudah membersamai sejak awal web ini ada. Masya Allah. IIDN selalu membuka peluang nge-Blog setiap waktu. Keren deh.

Makin Produktif dengan Komunitas Penulis IIDN

Awalnya bergabung di komunitas ini sedikit minder, karena saya yang masih newbie. Tanpa ilmu yang mumpuni di dunia blogger. Jujur semua di mulai dari nol.

 

 

Blog TDL Rumah JuwitaMeski senang menulis, tapi masih banyak yang perlu dibenahi. Karena menulis juga butuh ruh, tampilan, dan banyak lagi.Bahkan tidak saja disitu. Menulis di blog kita harus memikirkan banyak hal tidak saja tulisan. Kita harus memikirkan DA, PA, keyword, SEO, Google Analytics dan banyak lagi. (Hanya blogger yang tahu).

 

Bersama Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis membuat saya dipaksa produktif. Program-program membuat kita dituntut benar-benar jadikan diri menghasilkan karya karena kesenangan. Saya enjoy meski deg deg an dengan dateline.

Setiap minggunya banyak sekali challenge menulis yang diberikan. Tak hanya sekedar menulis. Komunitas penulis ini membuat kit punya banyak insight baru tentang dunia perbloggeran.

Materi yang diberikan asli daging semua. Membuat kita susah untuk berpisah dengan IIDN.

Baca Juga: https://rumahjuwita.com/berproses-menjadi-blogger-profesional-bareng-wag-ngeblog-dari-nol/

Blogwalking Seru, Tambah Semangat nge-Blog bersama IIDN

Yup, sejak kenal dengan blogwalking (BW) kita makin dipaksa lho untuk menulis. Karena kalau tidak menulis bagaimana teman-teman IIDN bisa jalan-jalan di rumah kita (website kita).

Saya sangat termotivasi dengan BW yang diadakan setiap satu minggu dua kali. Saya yang awalnya malas untuk menulis. Terdorong bahkan terpaksa menyediakan sisa waktu-waktu saya untuk menulis. Meski kualitasnya belum sebagus blogger profesional tapi saya sangat puas dengan kerja saya.

 

Beberapa lomba yang pernah diikuti

Peluang Raup Cuan dari Blog, Terbuka Lebar Bersama IIDN

Selain menyalurkan hobi, komunitas penulis ini juga memberikan peluang untuk kita menghasilkan cuan dengan menulis di blog kita lho.

Kok bisa?

Bisa banget. Percaya nggak percaya, IIDN mampu membuat anggotanya termotivasi untuk selalu mengupgrade diri. Tidak pantang menyerah dan selalu percaya diri dengan kualitas tulisan kita.

Balik lagi ke cuan! Tahu nggak salah satu yang paling menarik di IIDN adalah program-program yang kece badai. Upsss (maaf katanya terlalu lebay).

Tapi benaran deh secara tidak langsung, kita bisa menghasilkan banyak cuan hanya dengan mengikuti program dari IIDN. Komunitas penulis yang sudah didirikan sejak Mei 2010 oleh perempuan luar biasa Indari Mastuti, telah berkolaborasi dengan banyak sekali mitra.

IIDN berkolaborasi dengan pihak-pihak di luar IIDN dalam penulisan buku, kampanye digital atau hal-hal lain yang terkait penulisan. Tak hanya kolaborasi, tapi kita juga diapresiasi dengan berbagai penghargaan dan hadiah.

Kita didorong untuk terus berusaha memberikan yang terbaik pada tulisan kita, agar bisa jadi winner kompetisi. Jika sudah begitu cuan bisa kita raup dengan mudah.

Saya saja yang baru newbie pernah ikut dua kali kompetisi kerjasama IIDN dan Keju Kraft. Alhamdulillah meskipun hanya masuk 70 peserta tercepat submit. Menang, dapat hampers dan hadiah. Masya Allah senang sekali.

Apalagi jika menang berjeti-jeti. Wah makin bahagialah hati ini. Alhamdulillah. IIDN memang komunitas penulis luar biasa. Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis mendorong kita produktif nge-Blog dan terus memperbaiki kualitas tulisan kita.

So, terima kasih IIDN atas semua kerja kerasnya dalam membersamai anggota-anggotanya dengan program yang komplit. Dapat ilmunya, dapat apresiasinya dan terakhir dapat cuannya. Sesuai tagline IIDN Aktif, Kreatif dan Produktif.

[]

Share yuk!