Alat perajang bawang saat ini sudah jadi kebutuhan di dapur keluarga. Apalagi alat perajang bawang ini dipercaya ampuh dalam menyingkat waktu memasak kita.

Menjamurnya beraneka macam alat yang ditawarkan di pasar. Mulai dari yang manual hingga yang otomatis. Tentunya semua bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget yang kita punya.

Baca Juga: https://rumahjuwita.com/review-nugget-asimo-naget-produksi-pt-charoen-pokphand-indonesia-tbk/

Seperti saat saya akhirnya memutuskan membeli Vanstar ini. Tidak perlu waktu lama memilih barang satu ini. Pertimbangannya hanya kebutuhan, harga yang murah, lihat review, checkout dan dalam sehari tadaa barangnya sampai. Saatnya kita review yuk teman-teman.

Unboxing Alat Perajang Bawang Merah

Kemasannya cukup ringan dan saat kita buka belum terpasang sama sekali. Ada empat bagian yang ada di dalam. Pertama masukkan pisau pengiris bawang ke dalam bagian biru dengan tepat. Kemudian alat pemutar masukkan ke lubang dan satukan kedua alat tadi hingga pas.

part_alat_perajang_bawang

Bagian-bagian dalam kemasan

Tidak perlu waktu lama untuk merakitnya dan tara siap digunakan.

Cara Menggunakan Vanstar Pengiris Bawang

cara_memasang_alat_perajang_bawang

Cara memasang alat perajang dijelaskan lengkap di kotak kemasan Vanstar

Alat ini bisa digunakan untuk mengiris bawang merah, putih dan Bombay. Caranya hanya cukup memasukkan bawang ke bagian atas dan putar alat mengikuti arah jarum jam.

Kemudian bawang yang sudah siap kita iris akan turun ke bagian bawah. Alat ini sudah menyiapkan wadah untuk menampung bawang merah. Cukup mudah bukan?

Kelebihan dan Kelemahan Vanstar

Kelebihan Produk:

1. Sangat murah hanya 18 ribuan
2. Bisa dibeli di pasar offline dan online dengan mudah
3. Cukup mudah kita gunakan
3. Membantu pekerjaan mengiris bawang dengan cepat

 

Kelemahan Produk:

1. Kualitas plastik yang tidak terlalu bagus (terlihat dari warnanya yang tidak cerah tetap gelap)

2. Harus dibantu dengan tangan agar bawang bisa kita iris dengan cepat

3. Mudah longgar bagian pemutar

4. Hanya untuk skala kecil

hasil_bawang_goreng_menggunakan_alat_perajang

Hasil bawang goreng menggunakan alat perajang bawang murah

 

Pengalaman Pertama Kali Menggunakan Alat Pengiris Bawang

Nah, Mak Mubarok mau cerita dulu. Jadi kami sekeluarga sangat menyukai bawang goreng. Tidak lengkap menikmati makanan tanpa bawang goreng dan kerupuk. Bahkan bawang juga sering jadi camilan yang kita makan begitu saja.

Awalnya emak lebih suka beli yang sudah diiris di pasar. Tapi dasar emak ingin berhemat dan akhirnya setelah hitung-hitung, bisa hemat 50 persen jika kita iris sendiri.

Begitulah sedikit cerita receh bawang merah di rumahku. (Heee).

Bagi keluarga kami yang sudah kapok mencoba beraneka bawang goreng yang ada di pasar. Akhirnya bagi kami menggoreng sendiri jauh lebih enak, sehat dan aman dari bawang goreng abal-abal.

Balik lagi ke Vanstar ini. Saat kita (emak dan Mubarok) menggunakan alat ini. Awalnya sangat sulit membuat bawang teriris dengan cepat. Tapi kita punya ide untuk mendorong bawang saat memutarnya. (Dorong dengan hati-hati kalau nggak jari kita yang keiris).

Selama menggunakan sedikit sulit karena sering lari-larian alatnya. Jadi mesti tambahkan alas kain agar tidak licin. Jadi alat pengiris bawang ini hanya cocok untuk mengiris bawang dalam jumlah kecil saja ya Mak.

Pengalaman saat Mubarok membantu emaknya mengiris dia mengeluh tangannya agak sakit lama-lama memutar bawang.

Begitu juga saat saya mencoba kembali di minggu berikutnya. Saya juga merasakan kesulitan memutar. Menurut saya karena ukuran pemutar yang kecil membuat tangan kita sakit saat menggunakan alat pengiris bawang ini.

Kesimpulan

Vanstar, alat perajang bawang merah ini cukup recommended kita gunakan untuk skala kecil bukan skala besar. Harganya yang murah sesuai dengan kualitas barangnya.

Sekian review saya ya. Semoga bisa membantu yang mau beli alat satu ini.

[]

Share yuk!