Hallo! Selamat datang di lifestyle blog personal Juwita. Rumah Juwita merupakan blog pribadi Juwita yang bercerita seputar gaya hidup, keluarga dan sunnah.

Blog ini mulai berproses setelah mendaftarkan domainnya di Rumah Web pada 30 Oktober 2021. Tapi qodarullah atas insiden kebakaran Gedung Cyber Mampang Jakarta Selatan pada 2 Desember 2021 lalu, ternyata web Rumah Juwita yang masih seumur jagung juga ikut terkena imbas.

Sampai akhirnya saya memutuskan untuk membuat domain baru dengan risiko file lama hilang. Per 8 Desember 2021, web Rumahjuwita.com kembali bisa diakses dengan data kosong.

Tak mudah memang membangun sebuah blog, apalagi pemula seperti saya. Tapi tekad ingin berproses menjadi blogger karena passion saya dalam menulis akhirnya saya dengan tertatih ingin menoreh mimpi menjadi Blogger.

Kembali ke Tentang Rumah Juwita

Juwita Fajar Hari, begitulah nama lengkap yang diberikan oleh orang tua saya. Nama yang  membuat orang yang pernah mengenal saya jadi langsung ingat saya.

Tamat dari kampus dengan gelar Sarjana Ekonomi Islam pada tahun 2009 mengantarkan saya pada pekerjaan yang tidak jauh dari dunia menulis. Hampir 11 tahun masuk dunia kerja, amanah yang diberikan lebih banyak menulis sebagai reporter, admin, keuangan, marketing communication dan beberapa pekerjaan lain seputar liputan event atau produk fashion terutama fashion syari.

Dunia tulis menulis sudah jadi rutinitas harian saya selain berkutat sebagai Ummi 4 orang anak yang masih kecil. Tapi perjalanan hidup mengharuskan saya memutuskan untuk memilih fokus pada anak dan memutuskan mengakhiri keterikatan kerja pada Juni 2021.

Berat sekali melepas pekerjaan karena banyak pertimbangan, salah satunya kesiapan finansial keluarga kami yang masih goyah. Tapi ini takdir Allah. Saya harus merelakan diri saya sekarang berstatus full mom dan tanpa penghasilan tambahan. Banyak cerita pergolakan batin berproses menjadi full mommy.

Sejak resign seperti ada yang hilang dalam jiwa. Aktifitas menulis yang biasa dilakukan setiap hari kini tidak lagi bisa saya lakukan. Tanpa penghasilan. Galau dan hati kacau balau.

Tapi saya tidak ingin berlarut dan ingin bangkit. Saya mulai cari motivasi dari sosial media Instagram dan menemukan Instagram Ibu-Ibu Doyan Menulis. Saya mulai scroll-scroll, baca hingga akhirnya ikut Grup WhatsApp IIDN Ngeblog dari 0 yang diketuai oleh blogger panutan Widyanti Yuliandari dan dibantu oleh blogger kesayangan Alfa Kurnia.

Bergabung dengan IIDN inilah yang akhirnya membuat saya memutuskan ingin serius menggarap Rumah Juwita. Blog yang akan berbagi cerita tentang pengalaman yang saya lalui. Berbagi apa saja terutama passion saya di ranah Lifestyle, Keluarga dan Sunnah.

profil-rumah-juwita

Rumah Juwita

Lifestyle

Siapa yang tidak suka mengupas Gaya Hidup yang hampir setiap hari bersinggungan dengan kita. Rumah Juwita juga ingin ikut andil menulis seputar gaya hidup. Travelling, cooking dan tips, review berbagai produk dan konten lainnya seputar gaya hidup kita sehari-hari.

Keluarga

Sebagai seorang istri dan ibu membuat saya juga ingin berbagi cerita tentang keluarga, parenting dan curhatan emak galau. Sebagai emak-emak tentu banyak kegalauan berat dan receh bersileweran setiap harinya di pikiran dan hati tidak saja saya pribadi tapi juga banyak emak di luar sana.

Galau sudah jadi salah satu me time Emak-emak jaman Now. Banyak cara mereka meluapkan kegalauan ini dan lewat blog ini saya juga ingin mewadahi para emak-emak galau yang sedang mencari motivasi agar kegalauannya sirna setelah mampir di Rumah Juwita.

Sunnah

Kenapa saya juga membahas Sunnah. Sunnah is My Way dan selayaknya hari-hari kita juga dipaksa untuk mengenalnya lebih dekat agar tidak terasa asing.

So, selamat menikmati setiap suguhan di Rumah Juwita dan semoga banyak manfaat mampir di Rumah Juwita ya. Terima kasih dukungan dan kunjungan setiap hari ke Rumah Juwita.

Saya bisa dihubungi melalui email rumahjuwita2021@gmail.com atau melalui akun Instagram @rumahjuwita_ig.

Share yuk!